Sabtu, 13 September 2014

EXO LAY MADE A MV REMAKE "FLY TO THE SKY-MISSING YOU"

Annyeonghaseyooo~
Sabtu, 13 September 2014. Pagi tadi sektar pukul 9 gue buka timeline twitter. Dan salah satu fanpage Lay di twitter @/layixingworld ngeshare sebuah link video yang bikin gue penasaran banget. Secara Lay itu bias gue selain Chanyeol.
Ini tweet dari page layixingworld yang bikin gue senam jantung di pagi hari
WATCH LAY 'MISSING YOU' REMAKE MV NOW. Sumpah waktu itu jantung gue langsung deg-degan. Ini darah rasanya cepet banget ngalirnya. Dalam waktu satu detik, otak gue mikirin "Lay remake MV? Missing you? Lagunya FTTS bukan? Semoga iya." dan kurang dari sedetik selanjutnya gue buka link videonya. Dan.....
KYAAAAAAAAAAAA!!! Beneran itu lagunya Fly To The Sky (FTTS) yang judulnya Missing You. FTTS siapa sih? Sekilas aja tentang FTTS, FTTS itu sebuah boygroup bentukan SM Entertainment sekitar tahun 90-an gitu. Tepatnya mereka debut tanggal 21 November 1999. FTTS beranggotakan Hwanhee dan Brian Joo. Awalnya gue sama sekali gak kenal siapa itu Fly To The Sky. Gue baru tahu mereka setelah di konser SMTOWN 2012, Super Junior Ryeowook & EXO D.O duet nyanyiin lagu Missing You. Setelah gue ubek-ubek google ternyata itu lagu punya FTTS. Sumpah lagunya bikin mrinding haha. Maknanya juga dalem banget. Kalo kalian mau liat perform Ryeowook sama D.O bisa liat disini.

 Oke back to Lay. Awal mula MV ini adalah, elo bakal liat seorang Zhang Yixing bangun tidur. Oke buat lebih jelasnya kalian liat aja MVnya.

LAY REMAKE MV FLY TO THE SKY - MISSING YOU

Terus disambung sama scene Lay milih-milih baju gitu. Dan satu hal yang gue suka. Selama MV ini, Lay itu senyum terus. Pasti kalian setuju kalau gue bilang Lay punya angelic smile. Dan kalau kalian gak percaya, klik aja itu link dan kalian bakal liat gimana angelicnya senyuman dari seorang Lay EXO.

Di tengah-tengah MV, gue sempet cengo. Hah ada cowok. Hahaha. Gue gak kenal siapa itu cowok dan apa perannya di MV itu. Setelah gue baca komen, ternyata itu cowok si Taeyeong *bener gak tulisannya?* anak SM Rookies. Maklum aja sih, gue gak terlalu ngikutin itu grup. Termasuk red velvet juga gue gak ngikutin. Jadi gue cuma 'Oooh' pas tau itu si Taeyong, soalnya fokus gue cuma ke Lay.

Ada yang udah liat MVnya, tapi gak ngerti storyline-nya? Hihi gue kasih sedikit penjelasan deh.
Jadi ceritanya, si Taeyeong itu visualisasi masa lalunya si Lay. Pas beberapa tahun yang lalu, Lay muda (Taeyong) dapet berita dari telepon kalo pacarnya operasi. Tapi akhirnya meninggal. Disitu kalian bisa liat ada setting di depan ruang operasi dan Lay muda keliatan sedih banget.

Beberapa tahun kemudian, si Lay akhirnya bangkit dari keterpurukan(?) dan dia masih tetep cinta sama pacarnya. Dia mulai harinya dengan secangkir kopi, terus ke cafe. Sejak dari bangun tidur, Lay kayak nemu sticky note gitu, tapi sialnya gue gak mudeng apa tulisannya soalnya make hangeul haha. Dan sticky note selalu ngingetin gue ke fanfiction KaiSoo ANTEROGRADE TOMORROW yang ceritanya gak kalah ngenes dari 10080 dan Baby's Breath. Setelah dari cafe, Lay naik sepeda lagi. Gue masih belum ngerti itu Lay mau kemana. Dia keliatan hepi banget gitu. Sampe di tengah jalan, dia dicegat sama seorang pria yang pake baju chef, terus dikasih semacem kotak hadiah gitu. Lay jalan lagi. Nah di tengah jalan dia papasan sama sosok Taeyong, tapi mereka gak saling lihat. Sampai akhirnya Lay berhenti di sebuah tempat yang bagus gitu. Sebuah ruangan yang ada lemari kacanya yang dikotak-kotakin gitu.Lay fokus ke sebuah kotak yang ada beberapa sticky note dengan tulisan ALWAYS LOVE YOU I MISS YOU EVERY DAY. Di kotak itu ada hiasan piano, pajangan anak anjing, kotak pos dan hiasan dari bunga-bunga gitu. Dan gue baru ngeh kalo di dalam kotak itu ada sebuah guci yang dihias sama bunga. Dan kalo gue bener itu guci isinya abu dari pacarnya Lay yang udah meninggal. Terus Lay kayak say hi sama itu guci, ngeluarin hadiah yang ternyata isinya kue tart. Kalo gue bener lagi, hari itu adalah hari ulang tahun pacarnya Lay. Si Lay duduk di depan guci itu sambil liatin itu guci, kayak kangeeeen banget sama pacarnya.

Setelah otak gue nangkep inti plot MV itu, jadi Taeyeong itu semacam flashbacknya si Lay. Suka banget sama ide ceritanya. Penjelasan dari arti kata MISSING YOU itu dapet banget menurut gue. Aktingnya Lay sama Taeyeong, yaa lumayan lah. Meskipun masih keliatan sedikit kaku menurut gue, but two thumbs buat dua cowok ganteng itu haha. Satu hal yang nggak bohong, Lay gantengnya Subhanallah banget disitu. Ganteng cute manis apalah terserah. Intinya gue suka MV remake nya Lay. Setelah gue ngakak abis liat MV remake Suho yang To Mother dan Sehun Yo! dengan eyeliner seliter, gue paling suka MVnya Lay ini. Selain udah familiar sama lagunya, konsepnya juga manis banget. Mengharu biru gitu :')

Oiya, keep watch itu MV ya. Kata Mnet kalo selama 72 jam bisa dapet 300.000 viewers atau lebih, bakal diliatin BTSnya. Kalo itu MV diupload tanggal 12 kemarin, berarti masih ada waktu sampe besok. Jangan lupa uya tonton itu MV. Hahaha kalo gamau ya udah -_-

Oke segitu dulu review dari gue. Sorry gak sempet bikin reviewnya Suho sama Sehun. Kalo ada next remake, gue bakalan review lagi dan gue amat sangat berharap next remake itu si Chanyeol :D
Byee....

0 komentar:

Posting Komentar